Sambutan Pimpinan Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun Pada Pengesahan Warga Baru Tahun 2019





 Sambutan Pimpinan Pusat
Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun
Pada Pengesahan Warga Baru Tahun 2019 M / 1441 H

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat Malam dan Salam Sejahtera.

Sebagai Insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita bersama-sama memanjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan YME, karena hanya atas perkenan-Nya kita dapat hadir pada Upacara Selamatan Pengesahan Warga Baru Tahun 2019 M / 1441 H di tempat ini, dengan tidak kurang suatu apapun. Sholawat dan Salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang kita harapkan syafaatnya di Yaumil akhir nanti.

Segenap tamu undangan dan hadirin yang saya muliakan.
Dewan Pengesah, Dewan Pertimbangan Cabang, Ketua Cabang bersama Pengurus Cabang, Ketua Ranting beserta Pengurus Ranting, Ketua Rayon, Para Pelatih, dan seluruh Warga Persaudaraan Setia Hati Terate di seluruh Indonesia, yang saya cintai dan sayangi.
           
Permohonan ampunan kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan YME, atas segala dosa-dosa almarhum pendiri Setia Hati Hati Terate, serta para perintis dan penegak Setia Hati Terate, semoga arwahnya diterima dan diberikan tempat yang layak di sisi-Nya.

Hadirin yang saya hormati,  Saudara-saudara para Warga dan Calon Warga Baru yang saya sayangi serta saya banggakan.

Setia Hati Terate selalu mengadakan pengesahan warga barunya pada bulan Sura/Muhararam. Karena pada bulan Muharram ini banyak peristiwa di masa lalu yang menunjukkan diturunkannya rahmat, barokah dan Mukjizat kepada para Nabi besar panutan umat manusia. Merujuk fenomena-fenomena tersebut, maka kami berharap Calon Warga Baru yang akan disahkan malam ini, mendapat limpahan rahmat dan ridho-Nya, sehingga dapat menjadi Warga Setia Hati Terate yang berbudi luhur, jujur, tahu benar dan salah, beriman dan bertqwa kepada Tuhan YME, serta dapat memberikan kemaslahatan pada lingkungan mereka berada.

Saat ini kita memasuki era globalisasi yang dibarengi dengan kemajuan teknologi yang luar biasa, khususnya di bidang informasi dan komunikasi yang memaksa kita untuk lebih waspada dalam menyaring informasi dan berita, karena benturan/gesekan dari berbagai kepentingan dapat memicu perpecahan dan keharmonisan dalam persaudaraan kita.

Untuk itu saya ingatkan kepada saudara-saudaraku, agar lebih mencermati kalimat di dalam Mukadimah Persaudaraan Setia Hati Terate yang berbunyi;
…….. dalam pada itu Setia Hati sadar dan meyakini bahwa sebab utama dari segala rintangan dan malapetaka serta lawan kebenaran hidup yang sesungguhnya bukanlah insan, makhluk, atau kekuatan di luar dirinya, dalam hal ini adalah nafsu pada diri kita, untuk itu kita sebagai warga Persaudaraan Setia Hati Terate harus dapat mengendalikan nafsu kita masing-masing.

Hadirin sekalian yang saya saya hormati, serta Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate yang berbahagia.

Dalam rangka memperingati HUT ke 74 kemerdekaan Negara kita tercinta, saya perlu mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Setia Hati Terate di manapun berada yang telah berpartisipasi aktif dalam rangkaian peringatan HUT RI tersebut. Kita teruskan amanah pendiri PSHT, dimana beliau merupakan pejuang kemerdekaan Indonesia.

Sembilan puluh tujuh tahun sudah Persaudaraan Setia Hati Terate berdiri. Tidak dapat dipungkiri waktu yang cukup panjang tersebut menunjukkan kematangan yang telah membawa kita semua, warga Persaudaraan Setia Hati Terate bisa hidup bersama dan tentram serta damai dalam bingkai persaudaraan, dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu dan berdaulat.

Jadilah insan yang memberikan kemaslahatan kepada lingkungan serta dapat menjadi suri tauladan budi pekerti yang baik. Jagalah selalu Persaudaraan di antara warga Setia Hati Terate, yaitu Persaudaraan sejati yang tidak mengenal perbedaan suku, agama, status sosial, dll. Untuk itu mulailah membiasakan diri untuk saling asah, asih, asuh di satu sisi, dan sisi yang lain, saling menyanyangi, menghormati dan saling bertanggung jawab di antara saudara-saudara Setia Hati Terate.

Hadirin sekalian yang saya saya hormati, dan Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate yang berbahagia, serta para calon Warga Setia Hati Terate yang saya banggakan.

            Berbagai gangguan mengancam organisasi PSHT silih berganti yang semuanya itu berpotensi merusak organisasi serta persaudaraan yang kita bangun bersama, namun demikian semua itu tidaklah berarti apabila kita semua warga Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun tetap memegang teguh ajaran PSHT, yaitu “Tahu Benar dan Salah”. Semua itu dikembalikan pada ketentuan yang berlaku, yaitu menempatkan “Hukum”, sebagai penentu semuanya.

Hingga saat ini dari Hak Kekayaan Intelektual yang dimiliki oleh PSHT Pusat Madiun, telah dijabarkan menjadi hak lisensi yang akan digunakan oleh para Ketua Cabang serta seluruh warga Persauadraan Setia Hati Terate Pusat Madiun di manapun berada untuk digunakan dalam mengembangkan organisasi serta menjaga organisasi dari penyalahgunaan pihak lain yang tidak bertanggung jawab sesuai surat mandat yang telah diberikan oleh  Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun.

Dengan adanya Hak Kekayaan Intelektual dan turunannya hak lisensi tersebut, sudah cukup digunakan sebagai “Payung Hukum” dalam mengembangkan dan menjaga organisasi PSHT Pusat Madiun di manapun berada. Sehingga seluruh warga Persaudaraan Setia Hati Tertate Pusat Madiun tidak perlu ragu dalam melangkah dan tidak perlu tergelincir oleh berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan tentang Persaudaraan Setia Hati Terate.

Hadirin yang saya hormati,
Kepada seluruh jajaran penyelenggara Kegiatan Pengesahan Warga Baru Tahun 2019 dan semua pihak yang membantu, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, semoga menjadi amalan yang barokah serta mendapat limpahan rahmat yang berlebih dari Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT).

Akhiru kalam, marilah kita bersama sama berdo’a semoga Persaudaraan Setia Hati Terate diperkenankan selalu bersemboyan :
“Selama Matahari masih bersinar, Selama Bumi masih dihuni manusia, Selama itu pula Persaudaraan Setia Hati Terate tetap kekal, jaya, abadi selama lamanya”.

Wassalamu’alaikum wa rahmullahi wa barakatuh.


Madiun, 1 Muharam 1441 H / 2019 M

Pimpinan Pusat
Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun

Ketua Dewan Pusat                                                       Ketua Umum

dto                                                                               dto 

H. ISSOEBIANTORO, SH                                              Drs. R. MOERDJOKO. HW

Posting Komentar

0 Komentar