Pesan dan Kesan Ketua PSHT Cabang Tebo (Mas Sutikno) Dalam Halal Bi Halal PSHT Cabang Tebo 1439 H / 2018 M

Alhamdulillah ..... senang rasa hati ini, bisa kumpul bersama dengan dulur dulurku semua di Padepokan kita ini, Minggu 8 Juli 2018 dalam nuansa guyup rukun pada acara halal bihalal dan temu kadang PSHT Cabang Tebo. Dalam kondisi seperti ini, saya yakin saudara pasti ingat memori masa lalu, dimana saudara dilatih, dididik, kemudian disyahkan menjadi warga PSHT, ada yang disahkan tahun 1992 ada yang baru kemarin 2017, dan bahkan ada yang akan disahkan tahun ini. Tentu semuanya adalah kenangan terindah, dan tidak akan terlupakan dalam perjalanan hidup saudara.



Kita memang tidak sedarah, tapi kita sudah berikrar disaksikan semua makhluk, bahwa kita adalah SAUDARA. "Sedulur sak lawase".

Mari kita jaga paseduluran ini dengan saling menghormati, menyanyangi, dan saling mengerti. Jangan kita kianati paseduluran ini dengan akhlah tak terpuji. Jaga dan pelihara hati ini, agar terhindar dari virus penyakit hati (iri, dengki, srei, jahil methakil, dakwen salah open). Dengan demikian akan terus tercipta guyup dalam kerukunan, dan rukun dalam keguyupan.


Saudara2ku kinasih...

Pada kesempatan ini, mari kita sama sama saling memaafkan atas kekhilafan dan kesalahan kita, sehingga Gusti Alloh memberi Maghfiroh-Nya dan menerima amal ibadah kita. Kitapun harus semakin menyadari, bahwa kita adalah makhluk (titah sak wantah), yang mempunyai 2 kewajiban absolut, yaitu hablum minnallah, dan hablum minnas. Semoga Gusti Alloh memberi hidayah dan kekuatan, sehingga kita mampu melaksanakan kewajiban, sehingga kita dimasukkan dalam golongan Muttakin (tinoto lahir batine). Yang pada gilirannya kita menjadi Ketrimo di SurgaNya. Aamiin .......