Rakerwil Se-Provinsi Jambi Sumbar Sukses Digelar


Bertempat di Padepokan PSHT Cabang Tebo pada tanggal 12 Mei 2018, telah dilaksanakan Rapat Kerja Wilayah Se Provinsi Jambi dan Sumatera Barat Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun. Rapat Kerja wilayah diawali sambutan ketua Kordinator Wilayah Provinsi Jambi, Kangmas Sutikno,S.Pd.I, M.Pd, dilanjutkan sambutan dan pembukaaan  Rakerwil oleh Dewan Pusat Kangmas Drs.M,Singgih bersama, Kangmas Djunaidi, serta didampingi oleh Kangmas Guntoro dari Tim Organisasi, dan Kangmas Bambang dari Tim Teknik, dalam sambutannya Kangmas Drs.Singgih mengatakan tentang “SH Terate tanpa organisasi tetap berjalan jika satu saudara dengan saudara sudah bertemu hati (ketemu rose), organisasi bertujuan untuk mengatur anggota mulai dari pusat, cabang, ranting dan rayon memiliki kesamaan pandangan (singkronisasi organisasi ). 



Beliau juga mengatakan bahwa jangan melupakan sejarah SH Terate, dimana SH Terate disamping mengajarkan pencak silat yang berasal dari daerah Sumatera dan Jawa Barat juga mengajarkan kerohanian”.


Rakerwil ini juga dihadiri dari seluruh cabang se Provinsi Jambi; Cabang Batanghari, Muara Bungo, Merangin, Muara Jambi, Kota Jambi, Kerinci, Saralongun, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur serta Tebo dan Ranting dalam wilayah Cabang Tebo. Serta Cabang dari Sumatera Barat yakni Kota Padang, Solok Selatan, serta Darmasraya. Peserta yang berkesempatan hadir berjumlah 50 Orang. Dalam Rakerwil ini juga dipaparkan program-program pusat Madiun, serta kondisi SH Terate, para peserta dengan khidmat mendengarkan serta memberikan pertanyaan seputar program dan kondisi SH Terate. Alhamdulilah, Rakerwil berakhir pada pukul 18.30 WIB.


Bersamaan dengan Rakerwil, di Padepokan PSHT Cabang Tebo Juga dilakukan Uji Kompetensi tahap 3 dari kelas B ke kelas A oleh Dewan Pusat dan Tim Teknik, bagi siswa tingkat II se Provinsi Jambi yang diikuti oleh 23 Orang Siswa.